Darkasylum – Dua haji Embarkasi RGO303 Banjarmasin Kalsel wafat di Mina

Darkasylum – 2 haji dari Provinsi Kalimantan Selatan RTP RGO303 dikabarkan meninggal dikala melakukan ibadah di Mina, Arab Saudi, sampai keseluruhan haji Embarkasi Banjarmasin yang meninggal jadi 4 orang.

Dikatakan Pimpinan Aparat Penajaan Ibadah Haji( PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Muhammad Tambrin di Banjarbaru, Senin, 2 syuhada haji yang meninggal di Mina merupakan H Supian Suri Syarkawi( 57) dari Kabupaten Asal Bengawan Selatan.

H Supian pergi pada Kloter 14 Embarkasi Banjarmasin serta meninggal pada Pekan( 16 atau 6 atau 2024) di Mina pada jam 06. 00 WAS, diprediksi sebab penyakit jantung ataupun cardiac arrest.

Sebaliknya yang kedua bernama Hj Restina Ahmadsyah Aun( 57) dari Kabupaten Tapin yang diberangkatkan dari Kloter 15. Ia meninggal di Mina pada Senin( 17 atau 6 atau 2024) dekat jam 11. 00 WAS, diprediksi sebab penyakit jantung ataupun shock cardiogenic.

” Keduanya meninggal sehabis menunaikan damai haji wukuf di Arafah,” ucapnya.

Saat sebelum meneruskan ke Mina buat menunaikan ibadah mabit serta melontar jumrah, keduanya meninggal selaku syuhada haji.

” Kita melafalkan duka cita serta berbelasungkawa yang amat dalam, mudah- mudahan ibadah haji keduanya diperoleh Allah SWT, tercantum pula 2 calon haji terlebih dulu meninggal di Tanah Bersih,” ucapnya.

Ada pula 2 yang meninggal terlebih dulu ialah Sirun Mucheri Sarkawi( 79) yang diterbangkan pada Kloter 7 dari Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, yang meninggal pada 8 Juni 2024 di Rumah sakit Mekah dekat jam 13. 14 WAS sebab peradangan paru serta kendala jantung.

Berikutnya Hidayatussibyan( 50) dari Kloter 18 berawal dari Kabupaten Tabalong, Kalsel, yang meninggal pada 14 Juni 2024 di Rumah sakit Arafah dekat jam 18. 15 WAS sebab terguncang kardiogenic, heart failure, darah tinggi, serta Desimeter non- insulin.

Tambrin berambisi seluruh warga di Provinsi RGO 303 Kalsel mengharapkan jamaah haji yang dikala ini melaksanakan ibadah haji di Arafah, Muzdalifah serta Mina( Armuzna).

Embarkasi Banjarmasin, Kalsel pada masa haji 2024 ini memberangkatkan sebesar 5. 759 calon haji didampingi sebesar 37 aparat haji serta 56 aparat kesehatan.

Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan calon jamaah haji 2 provinsi, ialah sebesar 4. 071 calon haji dari Kalimantan Selatan dengan 14 kloter serta sebesar 1. 688 calon haji dengan 5 kloter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *